Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini, Make It Likes Game and Have Fun

Kampung Inggris Pare

Ilmu dalam berbahasa memang harus diajarkan oleh orang tua sejak dini. Sehingga, ketika buah hati Anda sudah mengenal berbagai macam kata dengan baik, maka tidak akan mengalami kesulitan saat mengucapkan kata-kata tersebut. Sama halnya dengan belajar bahasa Inggris. Sebenarnya jika ingin bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik yang benar adalah dengan modal mempraktikkan. Maksudnya, apa yang sudah diajarkan secara teori, maka ada usaha pula dari anak untuk berani mengucapkan bahasa komunikasi nya dengan bahasa baru yang sudah dipelajari yaitu bahasa Inggris. 

Jika buah hati Anda diajak untuk menonton serial anak yang menggunakan bahasa Inggris, maka secara langsung pasti anak Anda akan merasa bingung dengan apa yang diucapkan oleh pemain pada serial kartun tersebut, dan lebih cenderung melihat gambar yang lucu dari serial kartun tersebut. Akan tetapi, secara tidak langsung anak-anak tersebut justru akan berusaha untuk menirukan kata-kata yang diucapkan pada serial film anak tersebut walaupun hasilnya masih sama saja yaitu lafal yang tidak terlalu jelas.

Sama seperti ketika melihat film anak, ketika memberi pembelajaran kepada anak tentang bahasa Inggris pun juga perlu sekali pendampingan dari orang tua. Dengan mengajarkan cara berbicara yang benar agar dapat menyusun kata-kata dengan benar sehingga bisa lebih cepat untuk menguasai bahasa baru secara perlahan.

Lalu apakah belajar bahasa Inggris  itu harus dengan menggunakan metode fokus buku? Apalagi terhadap anak-anak? Tentu saja tidak, dan bisa dibilang tidak efektif. Sehingga, bagi Anda orang tua yang menginginkan anak-anaknya mahir di dalam bahasa inggris, maka ada solusi terbaik nya. Di daerah Kota Kediri, tepatnya di Kecamatan Pare, terdapat sebuah perkampungan yang bagus dan rapi, di mana  kampung tersebut dinamakan dengan Kampung Inggris. Mengapa Demikian? Maksud kata dari kampung inggris ini adalah tempat perkampungan, yang setiap rumah nya menyediakan tempat kursus Bahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris ini sangat bermacam-macam untuk setiap rumah atau tempat kursus di Kampung Inggris ini. Ada yang menyediakan Sekolah Kursus yang bisa dilakukan selama 6 bulan lamanya, kemudian ada yang menggunakan paket liburan di mana anak-anak yang datang dan kursus di tempat tersebut bisa mengambil lama belajar selama 3 bulan. Kemudian juga ada model paket hemat bagi program di setiap tempat kursus, yaitu paket hemat 3 minggu, di mana program ini menyesuaikan dengan waktu liburan anak-anak sekolah SD, dan SMP.

Bagi anak-anak Anda yang masih kecil juga bisa belajar di Kampung Inggris Pare ini. Yang harus diketahui, bahwa setiap tempat kursus mempunyai cara atau metode mengajar yang berbeda, sehingga, jika yang diajar adalah anak-anak, maka kebanyakan menggunakan metode Learning By Game. Karena masih anak-anak, maka tidak mungkin seorang tutor langsung memberikan speaking aktif dan juga teaching learning oleh peserta didik. Sehingga, yang dilakukan adalah pembelajaran Bahasa Inggris dengan cara bermain dan outbound.

Rata-rata permanan yang dilakukan dalam belajar Bahasa Inggris adalah bernyanyi, melakukan tebak-tebak kan, lalu ada puzzle, kemudian menggambar yang isinya adalah ilmu tentang bahasa Inggris, lalu ada Vocabularies yaitu pemberian kosa kata yang dilakukan bersama-sama sehingga anak menjadi lebih bersemangat. Kemudian untuk Outbound sendiri, anak-anak lebih diutamakan untuk bermain tetapi masih menggunakan konsep Bahasa Inggris, sehingga apa yang seharusnya sulit untuk dipelajari oleh anak tentang Bahasa Inggris, menjadi lebih mudah untuk dipelajari dan anak-anak menjadi lebih paham dalam mendalami Bahasa Inggris.

Bagi Anda orang tua yang ingin sekali anak nya belajar Bahasa Inggris sekaligus bermain dan tidak jenuh, maka bisa membawa putra dan putri Anda di Kampung Inggris, yang Berada di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *