Menjadi Master Of Language yang Bermodal dari Bahasa Inggris

master of languageSiapa bilang menjadi Master Of Language, yaitu orang yang jenius dalam berbahasa, harus menguasai banyak bahasa dari setiap negara. Bahkan, ada yang menyatakan bahwa menjadi master dalam berbahasa setidaknya bisa berbicara bahasa asing minimal 5 bahasa asing dari negara yang berbeda. Jika Anda pernah mendengar beberapa statements tersebut, atau mungkin pernah membaca dari beberap sumber, maka bisa disimpulkan bahasa pernyataan tersebut adalah salah.

Mengapa bisa dikatakan salah? Menjadi seorang yang benar-benar profesional dalam berbahasa tidaklah harus menguasai banyak bahasa bahkan semua negara di bumi ini kita hafal bahasa apa yang digunakan. Cukup dengan satu bahasa saja, dan kita paham akan susunan bahasa, baik secara verbal dan nominalnya, serta kita tahu bagian-bagian penting di mana kita menggunakan bahasa asing sesuai dengan kaidah asli dari pemilik bahasa tersebut, maka kita sudah disebut sebagai seorang master.

Saat ini sudah banyak sekali orang yang dikategoriakan sebagai Master Of Language, yang memang paham betul dengan bahasa yang dipelajari, dan tidak hanya asal menggunakan dan mengucapkan saja. Sebut saja bahasa Inggris, bahasa asing yang tetapi sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita, karena memang mudah mempelajarinya jika kita tekun dan mau berusaha.

Bahasa Inggris ini lahir dan berkembang karena Negara Inggris yang merupakan asal bahasa Inggris ini muncul melakukan petualangan dengan menjajah hampir 50% negara di bumi ini, termasuk Indonesia, walaupun masa jajahannya tidak terlalu lama, dan tidak seperti Belanda, yang lama sekali menjajah Indonesia, tetapi banyak warga negara Indonesia yang mengusai bahasa Inggris dalam bidang speaking hingga struktural bahasa termasuk pada Grammarnya.

Sehingga, hanya dengan menguasai satu bahasa saja, seperti bahasa Inggris, akan tetapi kita benar-benar paham betul dengan bahasa tersebut, maka tidak akan diragukan lagi, pasti orang lain akan menyebut kita sebagai Master Of Language, karena kelihaian kita mengolah kata dengan bahasa Inggris, kemudian rapinya kita berbicara sesuai dengan aturan dalam bahasa Inggris itu sendiri. Daripada kita harus tahu artinya banyak bahasa, seperti bahasa Belanda, bahasa Jerman, Bahasa Rusia, tetapi kita tidak paham betul akan aturan atau kaidah dalam setiap bahasa, maka justru tidak akan menaikkan level kita untuk menjadi Professional Ability with Language.

Oleh karena itu, mulailah memahami satu bahasa saja, seperti bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa Internasional, namun dengan ketelitian dan kegigihan, pasti kita akan dengan mudah menguasai bahasa tersebut tidak hanya dalam hal berbicara saja, tetapi secara passive kita juga akan paham dan mengerti bagaimana seharusnya bagian-bagian dalam berbahasa Inggris digunakan. Dengan demikian, bagi Anda yang memang sudah memiliki passion dalam berbahasa Inggris, maka tidak ada salahnya untuk terus fokus pada bahasa tersebut, maka secara perlahan kita akan paham bahasa Inggris seperti kita memahami bahasa Indonesia baik dari sisi verbal hingga struktur bahasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *